arnews.id
arnews.id Media Online

Mesir Tolak Rencana Israel Pindahkan Warga Gaza Ke Sinai

30

arnews – Mesir pada Rabu (22/5) memperbarui sikap penolakannya terhadap rencana Israel untuk memindahkan warga Gaza ke Sinai dan menganggap Negeri Zionis itu bertanggung jawab mencegah masuknya bantuan kemanusiaan ke wilayah kantong penduduk yang terkepung itu.

Sinai Adalah sebuah semenanjung di Mesir, dan Satu-satunya bagian negara itu yang terletak di Benua Asia. Israel berambisi mengusir penduduk Gaza ke sinai, yang termasuk wilayah mesir.

“Mesir dengan tegas menolak rencana Israel untuk merelokasi warga Gaza ke Sinai,” menurut saluran berita Al-Qeheran melaporkan, mengutip sumber tingkat tinggi.

Mesir tidak akan membiarkan ambisi Israel diwujudkan di wilayah Palestina dengan mengorbankan negaranya,” sumber tersebut menekankan.

“Israel harus menunjau akumulasi pengiriman bantuan Mesir di penyebarangan Karem Shalom, yang melebihi 500 truk, sebelum menuduh mesir menghalangi bantuan dari Israel memasuki Gaza,” lanjut sumber itu.

Sumber tersebut mengklarifikasi pernyataan beberapa pejabat Israel yang menyebut bahwa masalah terhalangnya bantuan terletak pada Mesir, yang tidak mengizinkan warga Gaza memasuki wilayahnya.

Mesir sejak awal mencium niat dan rencana Israel untuk merelokasi warga Palestina ke Sinai, yang telah ditolak mentah-mentah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.