arnews.id
arnews.id Media Online

Mer-C Ungkap Israel Serang RS Indonesia Pakar Mortar Hingga Tank

111

arnews – Petinggi organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) membeberkan pasukan Israel menyerang Rumah Sakit Indonesia di Gaza menggunakan mortar hingga tank.

Pernyataan itu terungkap saat Site Manager Mer-C Nur Ikhwan Abadi hadir di konferensi pers di Kantor Pusat Mer-c pada Senin (20/11).

“Tadi pagi mereka menyerang secara langsung Rumah Sakit dari Udara dan serangan ini ke lantai tiga,” kata Ikhwan.

“Tadi Pagi kami mendengar lantai empat sudah bolong karena diserang melalui mortar [mortar] atau tank,” tambahnya.

Ikhwan juga menunjukan arah serangan Israel ke rumah sakit. Menurut dia, tank Israel melakukan serangan dengan jarak hampir 100 meter.

“Tank Israel tepat di depan Rumah Sakit Indonesia dan melakukan tembakan kea rah RS Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Ikhwan mengatakan para tenaga kesehatan tak bisa melakukan evakuasi karena Israel akan meluncurkan tembakan meski sedikit bergerak.

Pasukan Israel menargetkan RS Indonesia sejak Senin pagi. Imbas dari gempuran itu, 12 orang tewas.

Direktur Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mohammad Zakkout, mengatakan situasi di fasilitas medis tersebut lebih buruk dari RS Al Shifa di Gaza.

“Apa yang terjadi di sini lebih buruk daripada yang terjadi di Rumah Sakit AL Shifa, karena di sini rumah sakit yang lebih kecil,” kata Zakkout pada Senin (10/11), dikutip dari Middle East Eye.

RS Al Shifa sempat digempur oleh Israel pada pekan lalu. Mereka mengerahkan tank dan penembak jitu untuk membunuh warga yang keluar dari rumah sakit tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.