arnews.id
arnews.id Media Online

Menpora Kritik Rumput GBK, Sarankan Kerja Sama Dengan Singapura

24

arnews – Menpora Dito Ariotedjo memberi kritikan soal kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, saat Timnas Indonesia lawan Vietnam, Kamis (21/3).

Kondisi rumput GBK jadi sorotan selepas pertandinngann Indonesia vs Vietnam pafa lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di sejumlah titik terlihat banyak tambalan yang membuat lapangan kurang baik.

“Pastinya menyayangkan [kondisi rummput], tapi kemarin kami juga koordinasi dengan PPKGBK ada jadwal yang kungkin maintanace, itu yang sudah kita ingatkan kembali,” kata Dito, Jumat (22/3).

Dito berharap PPKGBK memperbaiki kondisi rumput GBK sebelum Timnas Indonesia jumpa Irak dan Filipina.

Timnad Indonesia akan menjamiIrak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024. Dito berharap kondisi rumput sudah jauh lebih baik.

Sebgai solusi, Dito meminta PPKGBK meniru Singapura. Menurutnya pengelolaan rumput di Singapura bisa berjalan cepat dan maksimal.

“Sebenarnya menurut saya selain steril, harus dicari solusi begaimana cara mantance yang bisa cepat. Keamrin saya waktu kunjungan ke Singapura, itu mereka bisa merawat lapangan semminggu sudah bisa.”

“Jadi ini kita kemarin dorong dari Singapura sudah bertemu dengan JIS, PPKGBK juga, untuk transfer konowledge terkait maintanace dan perawatan,” kata menpora.

Leave A Reply

Your email address will not be published.