arnews.id
arnews.id Media Online

Menpora Ke Atlet SEA Games: Target Olimpiade

337

arnews – Menpora Zainudin Amali mengatakan para atlet yang berlaga di SEA Games harus memiliki target menuju Olimpiade.

Hal tersebut disampaikan Menpora pada saat melakukan tinjauan ke empat cabang olahraga (cabor) SEA Games di Jakarta, Senin (25/4). Cabor yang ditinjau adalah basket, karate, wushu, dan renang.

“Kami berharap mereka (atlet) benar-benar yang terpilih. Jadi sekali lagi saya ingin sampaikan sekarang paradigma harus berubah. Sasaran adalah Olimpiade. SEA Games dan Asian Games adalah dasar antara saja,” ucap Zainudin.

Meski menyebut SEA Games dan Asian Games hanya menjadi dasar menuju Olimpiade, Zainudin berharap para atlet untuk tetap tampil dengan maksimal.

“Bukan berarti sasaran antara. Kita asal-asalan. Kita bahkan menyeleksi, apalagi untuk tahun-tahun akan datang. Jadi inilah hasil yang kita dapatkan dari pembinaan selama ini. Sekaligus membuat pembinaan di cabor-cabor makin ditingkatkan,” katanya.

“Sebab kalau pembinaan kurang, asti akan berkurang juga penilaian tim review untuk atlet mana saja yang akan tampil,” tambahnya.

Kemenpora manargetkan Indonesia untuk menembus empat besar perolehan mendali pada SEA Games 20-21, yang akan diselenggarakan pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.