arnews.id
arnews.id Media Online

Menlu Rusia Sergei Lavrov Akan Hadir Di Rapat G20 Di Bali Pekan Depan

362

arnews – Menteri Luar negeri Rusia Sergei Lavrov akan menghadiri pertemuan dengan para menlu negara G20 di Bali pekan depan.

Hal itu diungkapkan seorang pejabat kedutaan Rusia di Jakarta pada Selasa (28/6).

Juru bicara kedutaan Rusia untuk Indonesia, Denis Tettiushin mengonfirmasi kepada Reuters bahwa Lavrov akan hadir dalam pertemuan Menlu G20 pada 7-8 Juli mendatang di Bali.

Kehadiran perwakilan Rusia itu ditetapkan terlepas dari seruan pemboikotan dari sejumlah anggota G20 kepada Rusia dalam keikutsertaan Rusia dalam forum itu.

Penasihat Putin, Yury Ushakov, mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengundang Putin Untuk berpatisipasi dalam KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang dan Putin telah menerima undangan tersebut.

Sementara itu Amerika Serikat (AS) mengancam tidak akan hadir dalam rangkaian G20 jika delegasi Rusia ikut serta dalam KTT yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. Meski begitu Indonesia masih berupaya mengundang seluruh anggota G20 termasuk Rusia.

Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke Ukraina dan Rusia untuk bertemu kedua pemimpin negara tersebut setelah menghadiri KTT G& di Jerman. Jokowi bakal membawa agenda perdamaian kepada kedua negara yang sampai saat ini masih berperang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.