arnews.id
arnews.id Media Online

Melalui Labinov LAN RI , Pemkot Cilegon Tingkatkan Inovasi Daerah

275

Cilegon, arnews – Pemerintah Kota Cilegon bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang), terus berupaya menghasilkan inovasi diberbagai bidang yang bertujuan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan menggelar Laboratorium Inovasi Kelurahan (7/12).

Pada bulan November 2022 lalu telah lebih dulu dilaksanakan Executive Laboratorium Inovasi, yang di ikuti oleh seluruh pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon, yang berhasil menciptakan 50 inovasi baru. Saat ini laboratorium digelar bagi aparatur kelurahan se kota Cilegon, dengan harapan tumbuhnya inovasi di kelurahan dalam bidang pelayanan masyarakat.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengharapkan, dengan adanya pendampingan langsung dari Lembaga Administrasi Negara ini memastikan bahwasanya inovasi tidak hanya sekedar seremonial. Namun dapat berlanjut dan dapat meningkatkan inovasi daerah.

“ini akan menjadi indikator yang baik, sesuai dengan MoU Pemerintah Kota Cilegon dengan LAN RI, sehingga LAN RI dapat memberikan pendampingan dalam pembentukan inovasi yang ada di OPD masing – masing. Dan tentunya inovasi yang dihasilkan tidak bersifat seremonial , namun akan terus berkelanjutan dan meningkatnya inovasi daerah”, ujar Helldy.

Helldy juga menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini dari hasil Drum-up dihasilkan 55 inovasi dari 43 kelurahan, saya harap dapat terus bertambah inovasinya, agar SDM kita meningkat kualitasnya, begitupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus memberikan pelayanan prima”, harapnya.

Laboratorium inovasi itu sendiri merupakan terobosan LAN RI, dengan tujuan memberikan pendampingan dalam membentuk inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan 5 tahapan yang menjadi dasar pendampingan, dan kami akan fokus pada sektor pengembangan inovasi daerah. Hal itu disampaikan oleh kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara Hartoto, saat hadir sebagai narasumber pada kegiatan Laboratorium Inovasi Kelurahan se kota Cilegon. (ADV/Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.