arnews.id
arnews.id Media Online

Megawati Bertemu Paus Fransiskus Di Vatikan

48

arnews – Presiden Kelim RI sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bertemu Paus Fransiskus di Istana Apistolik, Vatikan, Senin (18/12)

megawati hadir bersama sejumlha tokoh dunia lain dalamkapasitas sebagai dewan juri Zayed for Human Fraternity 2024. Mereka seperti ketua komisi Amerika Serikat untuk Kebebasan Beragama Internasional Rabbi Abraham Cooper, Sektretaris Jendral Zayed Award Mohammed Abdelsalam, mantan Direktur Jendral UNESCO, hingga mantan Menteri Bulgaria, Irina Georgina Bokova.

“Kehadiran megawati bersama sejumlah totoh dunia ini dalam kapasitas sebagai dewan juri Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia, arau Zayed Award for Huma Fraternity 2024,” demikian dikutip dari keterangan tertulis DPP PDIP, Senin (18/12).

“Meski cuaca pagi ini di Vatikan sekitar empat derajat celcius, namun pertemuan Megawati dan para tokoh di halaman depan Istana Apostolik berlangsung dengan hangat. Mereka pun sapa dan bertanya kabar satu sama lain,” tambah keterangan tersebut.

Para anggota dewan juro Zayed Award dipilih karena komitmen mereka terhadap pelayanan sosial di seluruh penjuru dunia dan dalam upaya hidup berdampingan dengan damai.

Zayed Award pertama kali dilaksanakan pada 2019 setelah penandatanganan dokumen persaudaraan manusia yang bersejatah oleh Paus Fransiskus dan Imam basar Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk mengapresiasi individu dan entitas yang berkontrribusi besar terhadap peradaban manusia dan hidup berdampingan secara damai.

Pemenang Zayed Award akan mendapatkan hadiah sekitar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15,5 miliar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.