arnews.id
arnews.id Media Online

Media Vietnam Sebut Indonesia Beruntung Di Kualifikasi Piala Dunia

199

arnews – Media massa Vietnam menyebut Timnas Indonesia beruntung dalam undian fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam undian yang berlangsung di kantor  AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/7) siang, Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Duel ini akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Indonesia disebut beruntung karena Brunei adalah tim terlemah di kawasan ASEAn. Media Vietnam tersebut memprediksi Indonesia akan menang mudah dan lolos ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Oleh karena itu, pasukan Shin Tae Yong diperkirakan tidak akan kesulitan untuk menang, dan memenangkan hak untuk maju ke babak kedua,” tulis Bongda soal hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika prediksi itu terjadi, Indonesia akan bentrok dengan Vietnam, pasalnya bedasarkan hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 pemenang antara Indonesia dan Brunei akan tergabung di Grup F yang diisi Irak, Vietnam, dan Filipina.

Duel Indonesia dan Vietnam di fase kedua ini diyakini bakal berlangsung sengit. Pasalnya kualitas Indonesia semakin meningkat, sedangkan Vietnam dalam masa transisi setelah ditinggal Pak Hang Seo.

Sebelumnya, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia dan Vietnam berada dalam satu grup. Ketika itu Indonesia takluk dua kali dari The Golden Dragons dalam pertandingan kendang maupun tandang.

Setelah itu, Indonesia kembali merasakan kekalahan dan Vietnam dalam semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.