arnews.id
arnews.id Media Online

Marquez Bawa-Bawa Rossi Soal Pindah Dari Honda Ke Ducati

118

arnews – Marc Marquez merasa beruntung kepindahannya dari Honda ke Ducati berjalan lancar tidak seperti Valentino Rossi ketika pindah dari Honda ke Yamaha.

Marquez akan bergabung dengan Ducati mulai musim depan. Meski begitu Honda tetap mengizinkan pembalap asal Spanyol itu melakukan tes motor Ducati di akhir MotoGP 2023.

Ini tidak seperti yang dialami Rossi pada musim 2003. Ketika itu Honda tak mengizinkan Rosi mencoba motor baru Yamaha yang akan digunakan dalam balapan MotoGP 2004.

“Bagi saya, itu tergantung pada hubungan dan cara Anda melakukan sesuatu. Contohnya, faktanya dengan Honda kami mempunyai hubungan yang sangat baik,” kata Marquez.

“Saya tahu bahwa di masa lalu, saya mendengar bahwa ketika Rossi meningalkan Honda ke Yamaha, mereka melarangnya melakukan tes,” kata Marquez dikutip dari Crash.

Marquez mengatakan hubungan baiknya dengan Honda menjadi penyebab. Secara terbuka Marquez mengakui tak pernah membantah Honda sejak pertama kali bergabung.

“Saya tidak menentang Honda. Tidak pernah. Kami selalu berbicara dengan sangat tenang untuk melakukan yang terbaik untuk proyek ini dan untuk memahami situasinya,” katanya.

Meski menyinggung Rossi, Marquez tak ingin mengomentari kisah kepindahan Toprak Razgatglioglu dari Yamaha ke BMW. Itu karena Marquez takt ahu isi kontrak mereka seperti apa.

Toprak yang sudah meninggalkan Yamaha tak diizinkan melakukan tes dengan motor BMW. Pembalap asal Turki itu baru diperbolehkan melakukan tes setelah musim WSBK musim ini usai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.