arnews.id
arnews.id Media Online

Marc Klok : Shin Tae-Yong Dan Park Hang-Seo Pemarah

176

arnews – Gelandang timnas U-23 Marc Klok menyebut Shin Tae-yong dan Park Hang-seo memiliki sifat yang sama yaitu mudah emosi.

Ia menganggap kedua pelatih itu memiliki karakter yang sama karena sama-sama berasal dari Korea Selatan.

“Menurut saya itu adalah gaya melatih Korea. Mereka berekspektasi tinggi, selalu ingin memenuhi tujuan dengan cara yang terbaik,” kata Klok dikutip dari Zing News.

Menurut klok sifat pemarah yang dimiliki Shin Tae-yong adalah bagian dari sikap tegas seorang pelatih. Menurutnya aspek kedisiplinan adalah salah satu yang penting untuk tim.

“Dia orang yang baik dan pelatih yang berpengalaman. Dia juga membantu saya agar meningkatkan kekurangan agar lebih sempurna. Gaya kepelatihan dan filosofinya juga berbeda dari siapapun yang saya kenal. Dia sangat kuat dan saya banyak belajar,” kata Klok.

Klok merasa kebutuhan timnas saat ini memang kedisiplinan, dan itu telah diterapkan oleh Shin Tae-yong.

“Di beberapa tempat di Korea, kita tahu bahwa lingkungan sepakbola disana sangat displin. Itu yang ingin dibawa Shin ke Indonesia disamping kemampuan bersaing. Saya pikir Anda juga tahu karena Vietnam juga punya pelatih dari Korea, Park Hang-seo. Menurut saya displin dan kerja sama adalah kebutuhan Indonesia,” ucap Klok.

Timnas U-23 sendiri sedang melakukan persiapan diri untuk melakoni laga semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021 (2022) melawan Thailand pada kamis (19/5).

Leave A Reply

Your email address will not be published.