arnews.id
arnews.id Media Online

Mantap, Minyak Jelantah Bisa Ditabung Di Bank Sampah Sinar Lestari Kubangsari

233

CILEGON, arnews – Di Bank sampah Sinar Lestari lingkungan Pintu Air RT 01 RW 04, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan bukan hanya limbah plastik saja yang di tabung minyak bekas atau minyak jelantah pun bisa menjadi rupiah.

“Ya, selain limbah plastik seperti botol bekas gelas air mineral kami pun menerima minyak jelantah untuk di tabungkan dan menghasilkan uang,” ujar Ketua Bank Sampah Sinar Lestari Ade Irfan, Sabtu 25 Desember 2021.

“Jadi ibu – ibu usai masak jangan membuang minyak bekasnya atau minyak jelantah ke tanah atau ke selokan, sebaiknya di simpan dan jika sudah banyak di setor ke Bank Sampah,” tambahnya.

Lurah Kubangasari Wadihah menyambut baik apa yang dilakukan Ketua lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Kelurahan Fatullah yang sudah menginisiasi terbentuknya Bank Sampah Sinar Lestari.

“Saya berharap dengan adanya Bank Sampah di Kelurahan Kubangsari ini dapat memenimalisir sampah di pemukiman, saya juga mengajak kepada seluruh warga Kubangsari untuk tidak membuang limbah minyak di sembarang tempat seperti di sungai atau di tanah yang bisa mengakibatkan pencemaran. Lebih baik kumpulkan dan di tabung di Bank sampah ini,” katanya.

Sementara itu Fatullah Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Kelurahan Kubangsari berharap dengan adanya Bank Sampah warga punya pemahaman dan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Lebih baik sampah itu di pilah yang bisa di daur ulang di tabung di Bank Sampah. Terlebih pada minyak jelantah atau minyak bekas.

“Jadi dari pada di buang minyak jelantah itu lebih baik di tabung di Bank Sampah, kan lumayan dapat menambah pemasukan dari limbah yang dianggap tak berguna tapi menghasilkan uang,” pungkasnya. (Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.