arnews.id
arnews.id Media Online

Mantan Anggota Parlemen India Tewas Ditembak Saat Siaran TV

262

arnews – Mantan anggota parlemen India, Atiq Ahmed, tewas ditembak bersama saudara laki-lakinya, Ashaf Ahmed,  saat hendak melakukan pemeriksaan kesehatan.

Insiden itu terekam dalam siaran langsung media televisi. Atiq adalah mantan anggota parlemen dari Partai Samajwadi. Dia dan Ashraf Diduga sebagai gembong organisasi criminal local dan mafia tanah.

Rekaman insiden itu beredar luas di media sosial. Seorang laki-laki bersenjata terlihat meraih bahu dan menodongkan pistol ke pelipis Ahmed.

Laki-laki itu lali melepaskan tembakan. Bebrapa detik kemudian, dia menembak Ashraf.

Dalam video yang lain, seorang laki-laki bersenjata terlihat berulang kali menembaki Ashraf saat keduanya tergeletak di tanah.

Mereka tewas beberapa menit usai insiden. Polisi lalu bergegas menahan tiga orang yang diduga pelaku penembakan tersebut.

Laporan media menyebut para penyerang menyamar sebagai wartawan. Satu orang menyerahkan diri setelah insiden, dan dua lainnya sempat kabur.

Saat ini, polisi sudah mengantongi identitas semua palaku. Mereka yakni Lvlesh Tiwaari, Aru Maurya, dan Sunny singh, seperti dikutip dari Indian Express.

Para pelaku berada di kerumunan jurnalis saat dua bersaudara diborgol dari rumah sakit kota Prayagraj, negara bagian Uttar Pradesh.

Atiq dan Arshraf hendak melakukan pemeriksaan kesehatan dan dikawal polisi saat insiden terjadi.

Menanggapi kejadian tersebut, ketua Partai Samajwadi, Akhilesh Yadav, mengatakan pembunuhan terhadap mantan anggotanya menunjukan kegagalan partai berkuasa, Partai Bharatiya Janata (BJP), dalam menegakkan hukum dan ketertiban di Uttar Pradesh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.