arnews.id
arnews.id Media Online

Mandalika Tak Ada Di Kalender WSBK 2024

110

arnews – Sirkuit Mandalika resmi tidak masuk kalender balap World Superbike (WSBK) 2024.

Dalam rilis jadwal WSBK 2024, Kamis (26/10), hanya terdapat 12 seri balapan. Ini jali pertama Sirkuit Mandalika tak masuk daftar seri WSBK setelah tiga musim berturut-turut menggelar balapan.

Dihapusnya Mandalika membuat WSBK memasukan dua sirkuit baru sebagai lokasi balapan. Pertama di Sirkuit Balaton Park Hungaria dan Sirkuit Cremona Italia.

Seri pertama WSBK 2024 akan berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia pada 23-25 Februari 2024. Sementara balapan terakhir akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 11-13 Oktober.

Rumor Sirkuit Mandalika tidak lagi masuk kalender WSBK sudah muncul sejak pemerintah, melalui In Journey, berencana menghapus balapan Superbike dari Mandalika. Hal itu diungkapkan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria saat rapat dengan Komisi VI DPR pada Juni lalu.

Menteri BUMN Erick Thohir pada Juli 2023, sempat menyatakan pihaknya masih melakukan negoisasi dengan Dorna Sport untuk mengurangi biaya commitment fee.

WSBK merupakan seri balapan internasional pertama yang digelar di Sirkuit Mandalika pada November 2021. Terakhir WSBK Mandalika digelar pada 4-5 Maret lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.