arnews.id
arnews.id Media Online

LPSK Akan Temui Istri Ferdy Sambo Hari Ini

551

arnews – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan meminta keterangan Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Provam Polri Irjen Ferdy Sambo, Selasa (8/8).

Wakil ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan pihaknya akan langsung meminta keterangan di rumah pribadi Putri di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Edwin menyebut pihaknya akan mendatangi rumah putri pukul 10.00 WIB. Adapun agenda tersebut merupakan bagian dari asesmen psikologi agar LPSK dapat menentukan pemberian perlindungan kepada Putri.

Juru Bicara LPSK Rully Novian sebelumnya mengatakan pemilihan lokasi pemeriksaan dtentukan berdasarkan kasusnya. Ia menyebut pada beberapa kasus. Termasuk dugaan pelecehan seksual, LPSK biasanya langsung mendatangi kediaman korban.

“Korban kekerasan seksual, korban perdagangan orang LPSK melakukan treatment yang sama jika ada potensi mengalami trauma maka LPSK akan datang ke tempat itu atau memilih tempat yang lebih nyaman bagi para korban,” katanya.

LPSK sebelunya telah bertemu dengan Putri. Namun, saat itu kondisi Putri masih mengalami trauma, sehingga belum bisa diminta keterangan untuk asesmen psikologis. Putri diduga dilecehkan oleh Brigadir J.

Leave A Reply

Your email address will not be published.