arnews.id
arnews.id Media Online

Libur Natal, Ganjil Genap Diterapkan Di Puncak Bogor

77

arnews – Satlantas Polres Bogor bakal menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap di kawasan Puncak dalam rangka libur Natal mulai Jumat (22/12) hingga Selasa (26/12).

“Iya (ganjil-genap besok sampai hari Selasa), selama sebelum one way di pagi harinya, ganjil genap dulu,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (21/12).

Selain ganjil genap, kepolisian juga bakal menerapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow di sekitar Exit Tol Ciawi. Namun, penerapan contraflow ini bersifat situasional, tergantung pada volume kendaraan.

“Kemudian pembukaan jalur contraflow dari exit tol ciawi sampai dengan KM 46.500 yang akan menuju maupun Ciawi,” ucap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto.

Kemudian, juga akan diterapkan sistem satu arah atau one way. Sama seperti contraflow, penerapan one way bersifat situasional yang tergantung volume kendaraan dari dan di Jalan Raya Puncak.

“Kenudian sistem buka tutup ataupun sistem one way, baik ke arah Puncak Bogor akan mulai terjadi pada hari Jumat dan Sabtu. Kata dia, pihaknya akan melihat data jumlah kendaraan untuk menentukan rekayasa lalu lintas apa yang akan diterapkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.