arnews.id
arnews.id Media Online

Lewat Adu Penalty Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa

54

arnews – Eintracht Frankfurt berhasil menjadi juara Liga Europa setelah mampu menang adu penalty melawan Glasgow Rangers dengan skor 5-4 setelah imbang 1-1 pada waktu normal dan babak tambahan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5) dini hari WIB.

Pada waktu normal, pertandingan Frankfurt lawan Rangers berakhir dengan skor 1-1. Rangers berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-57 memalui gol Joe Aribo.

Aribo mampu memanfaatkan kesalahan Djibril Sow yang menyundul bola ke belakang menuju Tuta, namun Tuta terpeleset saat mencoba menjangkau bola. Dengan tenang Aribo mampu menaklukan Kevin Trapp/

Frankfurt kemudian bangkit 12 menit kemudian. Umpan silang yang dilepaskan Filip kostic berhasil disambut oleh Rafael Santos untuk memnyamakan kedudukan.

Skor imbang pun bertahan hingga waktu normal dan pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada babak tambahan kedua tim masih bermain sama kuat hingga akhirnya pertandingan harus ditentukan lewat adu penalty.

James Tavernier yang jadi eksekutor pertama Rangers berhasil mengecoh Kevin Trapp. hal yang sama juga dilakukan oleh ekskutor Frankfurt setelahnya Christopher Lenz skor sama kuat 1-1.

Eksekutor kedua dan ketiga dari kedua tim juga mampu melakukan tugasnya dengan baik dan skor masih sama kuat 3-3.

Aaron Ramsey yang jadi eksekutor keempat Rangers tidak mampu melakukan tugasnya dengan baik, sepakanya berhasil dihadang Trapp. sedangkan penendang keempat Frankfurt Filip Kostic berhasil membawa Frankfurt unggul 4-3.

Penendang kelima Rangers Kemar Roofe berhasil menajaga asa Rangers setelah berhasil memasukan bola. Namun kemenangan Frankfurt tidak lagi bisa terbendung setelah Santos Borre behasil melepaskan sepakan ke pojok kanan atas skor akhir 5-4.

Leave A Reply

Your email address will not be published.