arnews.id
arnews.id Media Online

Leg Kedua Piala AFF : Thailand 2-2 Indonesia, Thailand Juara Piala AFF

28

Singapura, arnews –  Pertandingan leg kedua Piala AFF yang di gerlar di National Stadium Singapore, malam tadi (1/1), berakhir imbang. Pada leg kedua ini Indonesia harus mengejar empat gol agregat yang dimiliki oleh Thailand.

Pada babak pertama Indonesia langsung tampil menekan dengan trio penyerang Dedik, Witan, dan Egy.

Tidak butuh waktu lama pada menit ke 7’ Ricky Kambuaya berhasil mengoyak gawang Thailand dengan sepakan keras dari luar kotak penalty yang gagal di amankan kiper Thailand Sivaruck Tedsungnoen.

Setelah gol pertama Indonesia terus menekan Thailand, tetapi hanya sedikit peluang yang didapatkan Timnas Indonesia. babak pertama berakhir dengan keunggulan Indonesia 0-1.

Pada babak kedua Thailand memasukan tiga pemain Kraisorn Adisak, Phitiwat, dan Pomphan Weerathep. Masuknya tiga pemain tersebut berhasil membuat Thailand menguasai jalanya pertandingan pada babak kedua. Pada menit ke 54’ Kraisorn Adisak menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1. Hanya berselang dua menit pada menit 56’ Thailand berbalik unggul melalui sepakan sarach Yooyen.

Timnas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 80’ melalui sepakan keras Egy dari sisi kanan pertahanan Thailand, skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Thailand berhasil menjadi Juara Piala AFF untuk ke enam kalinya. Sedangkan untuk timnas Indonesia Piala AFF 2020 merupakan kali ke enam Indonesia gagal juara dan hanya menjadi runner-up.

Leave A Reply

Your email address will not be published.