arnews.id
arnews.id Media Online

Lebaran, Altet Indonesia Diminta Jaga Kondisi Demi SEA Games

225

arnews – Perjuangan atlet Indonesia saat Ramadhan dan idul Fitri terbilang berat. Sebagian dari mereka bahkan harus rela jauh dari keluarga demi mengajar emas di SEA Games 2023.

SEA Games 2023 Kamboja yang akan berlangsung pada 15-17 Mei Membuat pemusatan latihan tim nasional atau pemusatan latihan dilakukan saat Ramadhan bahkan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Chef d Mission kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndi Hakim, mengimbau kepada seluruh atlet Indonesia tetap semangat menjaga kondisi saat Lebaran tiba.

Itu semua dilakukan para atlet demi hasil maksimal di SEA Games 2023 Kamboja. Apalagi, kontingen Indonesia ditargetkan mempertahankan prestasi di SEA Games dengan menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir perolehan medali.

Lexu berharap seluruh atlet yang akan berangkat ke Kamboja mampu jaga kondisi mereka saat Lebaran demi capaian yang maksimal di SEA Games 2023.

“Kami harus memperhatikan para atlet tetap menjalankan latihan dengan konsisten pada bulan suci Ramadhan. Ramadhan telah menjadi momentum penempaan mental dan fisik para atlet. Kami juga harus mengimbau para atlet untuk menjaga kondisi saat Lebaran demi peak performance mereka terjaga sampai di SEA Games nanti,” ucap Lexy dalam rilis dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Kami diakan agar para atlet yang membawa nama besar Indonesia bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. Lalu dengan bangga mengibarkan bendera Merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” sambungnya.

Lexy juga berpesan kepada para atlet untuk memanfaatkan momentum Lebaran dengan meminta restu dan dia orang tua agar berprestasi di SEA Games.

“Jika ada yang sempat pulang ke rumah disela-sela pelatnas, jangan lupa meminta doa restu orang tua dan keluarga. Dua dan semangat dari keluarga juga menurut saya menjadi stimulus untuk Keberhasilan SEA Games nanti.”

“Akumulasi kekuatan fisik dan mental yang prima setelah Ramadhan dan Lebaran akan memastikan kita mendapat hasil maksimal di SEA Games,” ucap Lexy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.