arnews.id
arnews.id Media Online

Lawan Jepang Di Piala Asia, STY: Indonesia Sulit Menang

137

arnews – Timnas Jepang baru saja memberikan kejutan dengan mengalahkan Jerman 4-1 pada FIFA Matchday di Stadion Volkswagen, Sabtu (9/9).

Empat gol Jepang dicetak Junya Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano, dan Ao Tanaka. Sementara gol semata wayang Jerman dibuat Leroy Sane.

Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung Januari. Dua tim pesaing lainnya adalah Irak dan Vietnam.

Kemenangan telak Jepang atas tuan rumah Jerman baru-baru ini membuat Indonesia diperkirakan semakin sulit membuat kejutan di Piala Asia 2023 Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku Jepang adalah salah satu yang terbaik di Asia. Terlebih pelatih mereka, Hejime Moriyasu, sudah lama menukangi tim Samurai Biru sejak 2018.

“Seperti yang diketahui, Jepang itu salah satu negara terbaik, tim terbaik di Asia. Hajime juga sudah lama memegang tim Jepang. Pemain jeoang juga banyak pengalaman di Eropa,” kata Shin.

“Ini akan sulit bagi kita untuk melawan mereka. Jadi tanggapan saya, timm Jepang sangat baik,” kata Shin.

Kendati demikian, Timnas Indonesia dibawah tangan dingin Shin Tae Yong punya potensi membuat kejutan. Kombinasi pemain muda dan senior akan menjadi kekuatan baru di Skuad Garuda tahun depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.