arnews.id
arnews.id Media Online

Lampu Istora Terbakar, Semifinal Indonesia Masters Tertunda

38

arnews – Semifinal Indonesia Masters 2024 pada Sabtu (27/1) sempat tertunda akibat lampu bagian dalam Istora Senayan terbakar di tengah pertandingan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com , salah satu lampu sorot sempat mengeluarkan percikan api kemudian terbakar. Sempat terdengar letupan yang  membuat penonton panik hingga beberpa dari mereka berusaha keluar arena.

Panitia di lokasi langsung berusaha memadamkan api. Setelah api padam, asal memenuhi seisi ruangan utama Istora.

Pertandingan semifinal ganda putri Jongpolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu pun terpaksa dihentikan perangkat laga.

Butuh waktu sekitar 15 menit hingga asap sepenuhnya keluar dari ruangan. Beberapa saat kemudian penonton kembali ke dalam meski laga belum dilanjutkan.

Lampu yang terbakar adalah lampu yang sebelumnya digunakan dan mengarah ke lapanga dua. Lapangan dua sendiri kini sudah tidak digunakan karena semifinal dan final Indonesia Masrers hanya menggunakan satu lapangan.

Hingga pukul 13.45 WIB, pertandingan semifinal Indonesia Masters 2024 belum dilanjutkan. Laga Jongkolphan/Rawinda akhirnya bisa kembali dilannjutkan pada pukul 13.54 WIB.

Kebid Humat PP PBSI Broto Happy pun meminta maaf atas insiden ini, Broto Happy menyebut tim yang bertugas bertindak cepat memadamkan api sehingga  situasi bisa cepat terkendali.

“Terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan. Hal ini sempat memunculkan percikan apai. Tetapi panitia pelaksana sigap untuk memdamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali.”

“Kami memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini dan selamat menikmati babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024,” kata Broto Happy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.