arnews.id
arnews.id Media Online

Kunvalut Mundur, Ginting Melaju Ke Final Singapore Open 2023

162

arnews – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalahkan wakil Thailand Kunuvalut Vitidsarn 21-19, 11-21, – (retired) di semifinal Singapore Open 2023.

Pada awal permainan Kunvalut langsung memimpin perolehan angka. Kemudian kedua pemain mampu saling berbalasan merebut poin dan memimpin pertandingan.

Namun Kunvalut akhirnua berhasil memimpin atas Ginting dengan 11-10 di interval gim pertama.

Usai interval gim pertama Ginting masih tertinggal dalam perolehan poin. Meski demikian Ginting masih terus berjuang memperkecil ketertinggalan dan mampu menyamakan skor 16-16 dan 19-19.

Namun ginting perjaungan Ginting masih belum cukup untuk menyusul perolehan poin Kunvalut dan harus kalah di gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua Ginting tampil gemilang. Ia sama sekali tak memberika Kunvalut kesempatan untuk memimpin. Bahkan Ginting berhasil mempimpin jauh dari Kunvalut 5-9, 6-11, 9-15.

Akhirnya Ginting mampu menyelesaikan gim kedua dengan skor telah 11-21.

Pada gim ketiga Ginting langusng tancap gas dan berhasil memimpin 3-0. Ginting kemudian memimpin 6-1 atas Kunvalut. Namun pada skor itu Kunvalut mengalami cidera.

Kemenangan akhirnya diraih Ginting pada gim ketiga setelah Kunvalut yang mengalami cidera tidak mampu melanjutkan pertandingan dan retired.

Ginting pun lolos ke partai final Singapore Open 2023 dan akan berhadapan dengan Anders Antonsen dari Denmark, Minggu (11/6).

Leave A Reply

Your email address will not be published.