arnews.id
arnews.id Media Online

Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Bungkam Tuan Rumah Kuwait 1-2

302

arnews- Indonesia berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan favorit juara Grup A Kualifikasi Piala Asia Kuwait di Stadion Jabel Al Ahmad, Kuwait Rabu (8/6).

Indonesia berhasil menang dengan skor 1-2, berkat gol Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan formasi kejutan. Timnas Indonesia yang biasanya turun dengan duet dua bek tengah, menjadi tiga bek tengah yang diisi oleh Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan baggot.

Pada posisi bek sayap ditempati oleh Rachmat Irianto di kanan dan Pratama Arhan di kiri. Sedangkan pada lini tengah Shin menurunkan Marc Klok berduet dengan Ricky Kambuaya. Lini depan diisi trio Saddil Ramdani, Irfan jaya, dan Stefano Lilipaly sebagai ujung tombak.

Pada awal laga kedua tim bermain cukup berhati-hati. Meski tidak begitu dominan Kuwait lebih menguasai pertandingan dengan beberapa kali membahayakan gawang timnas Indonesia yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Kuwait terus mencecar sisi sayap pada babak pertama, beberapa kali The Blue Waves melakukan umpan silang yang berhasil dihalau lini belakang timnas Indonesia.

Skuad Garuda juga beberapa kali membahayakan gawang Kuwait melalui skema serangan balik cepat kombinasi passing pendek.

Pada menit ke-40 Kuwait berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia. Umpan Bader Al-mutawa berhasil disambut dengan sundulan oleh Yousef Nasser dan bola bersarang di gawang Nadeo.

Namun dua menit berselang timnas Indonesia mendapat hadiah penalty setelah Rachmat Irianto dijatuhkan di dalam kotak penalty oleh kiper Kuwait Hussain Kankone. Marc Klok yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Kuwait, skor 1-1 berakhir hingga turun minum.

Pada awal babak kedua Indonesia langsung tampil menekan Kuwait. Baru satu menit babak kedua berjalan, Rachmat Irianto berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalty Kuwait, sepakan kerasnya gagal dihalau Hussain Kankone, 1-2 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Setelah unggul timnas fokus untuk bertahan dan beberapa kali melancarkan serangan balik berbahaya. Skor 1-2 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.