arnews.id
arnews.id Media Online

KPK Benarkan Rafael Alun Jadi Tersangka Kasus Korupsi

230

arnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah meningkatkan status perkara pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo dari penyelidikan ke penyidikan. KPK menetapka senagai tersangka Kasus dugaan Korupsi.

“Kami ingin sampaikan bahwa benar begitu ya sebagai tindak lanjut komitmen KPK tentunya di dalam menuntaskan setiap Kasus baik dalam proses verifikasi, telah dan permintaan keterangan terhadap beberapa pihak dan kemudia ditemukan setidaknua dua alat bukti dalam dugaan Korupsi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Kantornya, Jakarta, Kamis (30/3).

“Jadi, ada peristiwa pidana korupsinya telah kami temukan terkait dengan dugaan Korupsi penerimaan sesuatu oleh pemeriksa pajak pada Dijen Pajak Kemenkeu tahun 2011-2023,” sambungnya.

Ali tidak menyampaikan identitas tersangka dalam Kasus ini. Hal ini lantaran kebijakan pimpinan KPK yang baru mengumumkan tersangka bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

“Karena pada saatnya ketika proses penyidikan ini cukup kami pasti akan umumkan secara resmi pihak yang ditetapkan tersangka dalam perkara ini,” kata Ali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.