arnews.id
arnews.id Media Online

Kotak Hitam Kedua China Eastern Airlines Ditemukan

254

arnews – Tim pencarian kecelakaan pesawat maskapai Eastern Airlines akhirnya menemukan kotak hitam kedua milik pesawat yang jatuh itu.

The Reuters melansir, kotak hitam kedua telah ditemukan pada hari Jumat (25/3). Penemuan ini diungkapkan pihak berwenang melalui kantor berita pemerintah Xinhua.

Regulator penerbangan China sempat menghapus informasi penemuan kotak hitam eastern airlines dari media sosial resminya dan membuat masyarakat kebingungan.

Pejebat Administrasi Penerbangan Sipil China mengatakan kotak hitam yang ditemukan dalam kondisi rusak parah. Dia juga mengatakan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait kotak hitam yang ditemukan.

Tim pencari mengungkapkan, kotak hitam berhasil ditemukan di dekat Kota Wuzhou, Guangxi.

Selain melakukan pencarian terhadap kotak hitam, tim pencari juga terus melakukan pencarian korban yang sebelumnya seluruh penumpang dinyatakan tewas oleh otoritas China.

Tim pencarian hingga saat ini telah menemukan bagian-bagian tubuh korban dan puing-puing bekas kecelakaan. Lokasi yang merupakan pegunungan yang dikelilingi hutan sedikit menghambat pencarian.

Sebelumnya pesawa Boeing 737-800 Eastern Airlines dilaporkan jatuh pada Senin (21/3). Menurut FlightRadar24 pesawat tersebut jatuh dengan kecepatan 31.000 kaki perdetik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.