arnews.id
arnews.id Media Online

Kota-kota Hantu di Dunia

152

1.Tianducheng, Tiongkok

Diproyeksikan untuk menjadi kota yang mewah, Tianducheng meniru gaya dari arsitektur kota Paris, tentunya dengan adanya miniature dari Eiffel Tower dengan tinggi 300 kaki dan replica dari air mancur Luxembourg Garden, aneh rasanya kalau kota ini tidak di penuhi oleh penduduk dan turis.

Tapi ada kenyataanya kota dengan kapasitas penduduk lebih dari sepuluh ribu peduduk ini hampir dari setiap sudutnya di tinggalkan atau tidak berpenghuni.

2. Pripyat. Ukraina

Kota Pripyat di tinggalakan karena terjadinya bencana nuklir terbesar yang pernah ada.             Kota yang didirikan pada tahun 1970 ini disebut dengan “kota nuklir”, Pripyat pada dasarnya dalah kota yang di bangun untuk para pekerja di pembakit nuklir di dekat daerah kota tersebut.

Kota Pripyat memiliki lebih dari 13,000 apartemen, 5,000 sekolah untuk anak, dan memiliki fasilitas hiburan yang tidak kalah banyak dari kota besar.

setelah kejadian meledaknya pembangkit nuklir pada 26 april, 1986, kota Pripyat mengevakuasi seluruh warganya dari kota tersebut.

3. Wittenoom, Australia

Dibangun pada 1946, Wittenoom di dirikan sebagai kota tambang di Australia bagian barat. Ngarai didekat kota itu penuh dengan blue asbestos yang merupakan bahan material mentah yang sangat pentng pada era awal abad 20. Di tengah meningkatnya masalah Kesehatan di barengin dengan menurunya permintaan bahan material mentah, kebanyakan dari penduduk kota memutuskan untuk pindah untuk mencar pekerjaan lain. Menurut ABC.

Pada tahun 2007 Wittenoom secara resmi di tutup, pemerintah Australia juga menghilangkan nama kota Wittenoom dari peta.

4. Carco, Italia

Terletak di arch of italiy’s boot, Carco berada di masa kejayaanya pada sebeulm tahun 1060. Ribuan tahun Carco telah melewati berbagai macam konflik monarki antara prajurit dan ideologi politik. Pada tahun 1968 setidaknya 1,800 penduduk terpaksa harus meninggalkan kota demi keaman ke kota baru Carco Peschiera, kota tersebut berada dibawah bukit dari kota Carco.

Walaupun sudah menjadi kota hantu Carco telah menjadi tempat popular bagi para turis yang berkunjung ke Italia.

5. Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima atau Gunkanjima (pulau kapal perang) menyebutnya.

Berlokasi di lepas laut Nagasaki,jepang.

Awal mulanya pulau Hashima di peruntukan untuk para pekerja yang bekerja di tambang batubara pada tahun 1887, pulau Hashima berkembang pesat menjadi pulau yang memiliki gedung-gedung tinggi.

Tutupnya tambang pada tahun 1974 ketika jepang mulai meninggalkan bahan bakar batubara menyebabkan hilangnya pekerjaan penduduk pulau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.