arnews.id
arnews.id Media Online

Korut Klaim Punya Pasukan Militer Tak Terkalahkan

55

arnews – Korea Utara mengklaim pasukan militernya adalah pasukan terkuat dan tidak terkalahkan. Klaim itu disampaikan pada saat persiapan pelaksanaan parade militer skala besar di Korea Utara.

Korea Utara yang bersiap untuk melakukan parade militer besar dalam rangka memperingati ulang tahun ke-90 berdirinya Tentara Revolusi Rakyat Korea (KPRA) pada Senin (25/4).

Kantor Berita Pusat Korea Utara melaporkan, bahwa acara tersebut akan menandai sejarah pencapaian militer Korea Utara, mulai dari pertempuran Korea Utara melawan Amerika Serikat dalam perang Korea 1950-1953 hingga konflik-konlfik dengan skala yang lebih kecil.

“Semua orang di negara ini melihat kebelakang secara mendalam pada sejarah 100 kemenangan Angkatan bersenjata revolusioner kita,” kata Kantor Berita Pusat Korea Utara dikuti dari AFP pada Minggu (24/4).

Dalam laporan tersebut menambahkan bahwa Kim Jong-un telah memberikan kemajuan untuk militer Korea Utara dengan ideologi militer yang jenius, komando militer yang luar biasa, dan keberanian serta nyali yang tak tertandingi.

“Angkatan bersenjata revolusioner kami memperoleh kekuatan tak terkalahkan yang tidak dapat diabaikan dunia,” tambahnya.

Sebelumnya Korea Utara dilaporkan akan memamerkan kekuatan militernya dalam acara peringatan 110 tahun kelahiran mendiang pendiri negara itu, Kim Il-sung pada Jumat (15/4). Namun pada kenyataanya acara saat itu hanya dirayakan dengan parade sipil biasa saja.

Namun beberapa terakhir citra satelit menunjukan gambar yang Nampak kalau Korea Utara sedang bersap melakukan parade militer besar-besaran yang akan melibatkan ribuan tentara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.