arnews.id
arnews.id Media Online

Korsel Resmi Pecat Klinsmann

35

arnews – Jurgen Klinsmann resmi dipecat dari posisi pelatih Korea Selatan menyusul hasil buruk di Piala Asia 2023.

Kepastian pemecatan Klinsmann diungkap Presiden Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) Chung Mong Gyu dalam konferensi pers yang digelar di Seoul, Jumat (16/2).

“Coach Klinsmann gagal menunjukan kepemimpinan yang kami harapakan sebagai pelatih tim nasional, termasuk manajemen permainan, manajemen pemain, dan sikap kerja, untuk mengingatkan daya saing tim nasional,” kata Chung dikutip dari Reuters.

Keputusan memecat Klinsmann diambil KFA usai menerima rekomendasi dari Komite Teknik KFA yang menggelar rapat pada Kamis (15/2). Rapat yang dipimpin Hwang Bo Kwan itu memberi rekomendasi untuk memeat Klinsmann.

Popularitas Klinsmann di Korea Selatan merosot selama Piala Asia 2023. Banyak fans yang mengkritik sikap pelatih 59 tahun itu, terutama ia terlihat senyum meski penampilan timnya  buruk.

Timnas Korea Selatan terhenti di babak semifinal Piala Asia 2023. Korsel dikalahkan Yordania 0-2. Satu hari sebelum laga, Klinsmann gagal mencegah keributan pemain yang terjadi antara Song Heung Min dan Lee Kang In.

Leave A Reply

Your email address will not be published.