arnews.id
arnews.id Media Online

Korea Utara Klaim Situasi Covid-19 Membaik

94

arnews – Korea Utara mengatakan situasi pandemi Covid-19 di negaranya semakin membaik dan sedang dalam rencana mempertimbangkan merevisi peraturan anti-pandemi.

Media pemerintahan Korea Utara melaporkan pada minggu (29/5) bahwa pemimpin negara Kim Jong Un dan pejabat tinggi negara telah menilai situasi pandemi ‘membaik’ dan membicarakan langkah-langkah penanganan selanjutnya.

Dilansir dari CNN, Korea Utara melaporkan lebih dari 89.500 ‘kasus demam’ dan 106.390 pemulihan tentara antara Jumat hingga Sabtu malam waktu setempat menurut laporan Korean Central Agency (KCNA).

Pada Sabtu (28/5) malam, total kasus di Korea Utara sejak April mencapai 3.448.880. Sebanyak 3.262.700 kasus sembuh dan 186.110 sedang menerima penanganan medis.

Korea Utara melaporkan kasus Covid-19 pertama pada 12 Mei. Pada saat itu pemerintah Korea Utara menyebut sedang menghadapi ‘darurat nasional’.

Setelah itu pemerintah menerapkan lockdown pada semua kota dan memerintahkan warga yang mengidap gejala demam tidak normal untuk mengikuti karantina.

Dalam beberapa hari dari kasus pertama, ratusan ribu warga Korea Utara mengalami ‘kasus demam’ dan beberapa kematian akibat demam itu dilaporkan mencapai puluhan orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.