arnews.id
arnews.id Media Online

Komnas HAM: Rekonstruksi Bikin Kasus Brigadir J Semakin Terang Benderang

290

arnews – Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J semakin membuat peristiwa ini semakin terang benderang.

Proses rekonstruksi dilakukan pada Selasa (30/8) di ruah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta Selatan. Komnas HAM ikut hadir dalam proses tersebut.

“Dengan dibukanya hal ini, pendalaman Komnas HAM juga semakin terbukti. Saya kira proses tadi membuat terang benderang,” kata Anam.

“Yang penting proses ini dilakukan secaral imparsial. Masing-masing dikasih kesempatan,” tambahnya.

Namun ia bersyukur polisi memberi kesempatan rekonstruksi secara terbuka. Menurut Ana mini merupakan hal yang baik.

“Proses ini mengapa lama, karena ada beberapa keterangan yang berbeda dan dikasih kesempatan untuk rekonstruksi dan hal itu baik,” jelasnya.

Sebelumnya para tersangka telah melakukan sejumlah adegan rekonstruksi kasus pembunuhan ini dirumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III., Duren Tiga. Mereka juga melakukan reka adegan yang terjadi di megelang. Jawa Tengah.

Kelima terangka dalam kasus ini yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf, dan Putri Candrawathi dihadirkan secara langsung pada proses rekonstruksi ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.