arnews.id
arnews.id Media Online

Komentar Pelatih Port FC Usai Asnawi Bantu Menang Comeback

46

anews – Pelatih Port FC Rangsan Viwatchaichok memberikan komentar tas penampilan anak asuhnya usai Asnawi Mangkualam bantu timnya menang dramatis atad Muangthong di Liga Thailand, Rabu (14/2) malam.

Port FC menang 3-4 atas Muangthong dalam pertandingan lanjutan Liga Thailand. Kemenangan ini tak lepas dari kontribusi Asnawi yang menajalani debut di Liga Thailand.

Dalam pertandingan Muangthong berhasul unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak pemain Brasil Willian Popp pada menit ke-28 dan 45+5.

Lalu Port FC berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewa hatrixk Terasak Poeiphimai pada menit ke-62, 73, dan 76.

Kemudian Muangthong mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3- lewat sepakan jarak jauh pemain Jepang Kotaro Omori pada menit ke-85.

Port FC kemudian memasukan Asnawi pada menit ke-90 menggantikan Suphanan Bureerat. Empat menit Asnawi masuk, Port FC sukses mencetak gol keempat sekaligus penentu kemenangan.

Kapten Timnas Indonesia itu terlibat dalam proses terciptanya gol keempat Port FC tersebut. Asnawi melakukan pergerakan tanpa bola di sisi kiri pertahanan Muangthong berhasil menerima umpan terobosan rekan setimnya.

Asnawi kemudian melakukan umpat cut back kepada Worachit Kanitsribumphen. Lalu Wotachit melakukan umpan pendek kepada Tardeli. Kemudian tanpa ampun Tardeli melepaskan tembakan keras ke gawang Muangthong.

“Saya harus mengakui bawah babak pertama tim saya bermain sangat buruk dan pantas Muangthong memimpin 2-0. Namun saat memasuki ruang ganti saya melakukan evaluasi dan memperbaiki mood para pemain,” kata pelatih Port FC Rangsan Viwatchaichok usai pertandingan dikutip dari Think Curve.

“Suasanya menjadi bersemangat. Saya yakinkan kita bisa [menang]. Kita bisa lihat semangat anak-anak muda. Semua mencoba menyesuaikan diri denga napa yang salah di babak pertama, lalu mari keluar untuk perbaiki,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.