arnews.id
arnews.id Media Online

Klaim Aneh Pelatih Filipina Soal Timnas Indonesia Dan Rumput Sintetis

88

arnews – Pelatih Timnas Filipina Michael Weiss membuat klaim yang aneh terhadap Timnas Indonesia jelang duel di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, manila, Selasa (21/11).

Weiss mengeluarkan dua klaimm bahwa Timnas Indonesia akan kelelahan karena perjalanan jauh dari Basra ke Manila usai melawan Irak di laga pertama Grup F. selain itu pelatih asal Jerman itu memprediski pemain Indonesia akan kesulitan bermain di rumput sintetis Rizal Memorial.

“Laga selanjutnya melawan Indonesia meungkin kita akan sedikit lebih bertualang. Indonesia harus pindah dari irak ke sini, lebih sulit bagi mereka karena perjalananya melelahkan. Sulit juga bagi mereka untuk bermain di lapangan sintetis dan kami sudah terbiasa dengan hal itu,” kata Weiss ussap Filipina dikalahkan Vietnam dikutip dari The Thao Van Hoa.

Klaim Weiss mengenai para pemain Timnas Indonesia akan kesulitan di rumput sintetis lapangan Stadion Rizal Memorial tidaklah tepat. Setidaknya berkaca dari pertemuan terakhir Indonesia melawan Filipina di stadion yang sama.

Pada pertandingan Piala AFF 2022, 2 januari awal tahun ini, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina 2-1 pada  laga itu Indonesia sempat unggl dua gol lebih dulu melalui Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.

Di pertandingan itu skuad asuah Shin Tae Yong tidak terlihat mengalami kesulitan bermain di rumput sintetis. Yang membedakan adalah pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shahyne Pattynama dan Rafael Struick belum pernah merasakan bermain di markas Filipina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.