arnews.id
arnews.id Media Online

Kevin Sanjaya Resmi Pensiun

19

arnews – Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia badminton pada Kamis (16/5). Keputusan iitu diungkap Kevin melalalui akun media sosial.

Kevin mengaku bersyukur dengan semua pencapaian yanng diraihanya di dunia badminton, terutama bersama pasangannya, Marcus Gideon yang sudah lebih mengumumkan pensiun pada Maret lalu.

“Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton. Perjalanan saya dua dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta.”

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan Marcus Gideon sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World Championship. Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini,” tulis Kevin Sanjaya melalui Instagram.

Kevin mengatakan masalah cedera yang tak kunjung 100 100 persen pulih menjadi salah satu alasan pemain 28 tahun memutuskan gantung raket.

“Saya telah berpikir keras, berdikusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal  untuk saya sampai di titik ini. Di mulai dari cedera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya  cedera dan berujung kami tidak dapat memperebutkan ke Olimpiade 2024.”

“Lalu saya mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang baru. Namun saya rasa kami kurang pas karena kami bedua sama-sama pemain depan. Setelah itu, saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah ke depan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas,” kata Kevin.

Pernyataan pensiun dari dunia badminton diungkap Kevin Sanjaya tidak lama setelah pihak PBSI memastikan dua kali juara All Englans itu mundur dari Pelatnas Cipayung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.