arnews.id
arnews.id Media Online

Ketum PSSI Ungkap Daftar Catatan FIFA Untuk Stadion Piala Dunia U-20

203

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut semua stadion yang menjadi venue Piala Duia U-20 2023 mendapat catatan dari FIFA. Nerikut daftar catatan FIFA untuk stadion-stadion Piala Dunia U-20.

Erick memebenarkan seluruh enam stadion venue Piala Dunia U-20 2023 mendapat sorotan FIFA.

“[Catatan FIFA] ada [untuk semua stadion]. Bukan saya yang catat, ini dari FIFA,” kata Erick di GBK ARENA, Senin (6/3).

Aspek yang menjadi perhatian FIFA adalah infrastruktur stadion yang dianggap belum memenuhi kriteria. Karena itu PSSI ingin kembali mendatangi lokasi stadion untuk menyelesaikan permintaan FIFA.

“Banyak ini [catatannya]. Di Jakarta harus ada camera platform dan pagar pembatas di tempat latihan. Di Si Jalak Harupat, Chip untuk Kawasan tribun, Kemudian pagar untuk arena broadcast,” ujar Erick.

“Di Palembang itu parkir. Di Manahan soal lapangan. Di Surabaya itu akses untuk media, area penonton difabel, dan parkir. [Di Bali] itu kursi selatan, parkir, pagar, dan banyak lainnya,” sambung Erick.

Erick mengatakan FIFA akan melakukan inspeksi lanjutan pada 21-27 Maret mendatang. Jika stadion-stadion tidak memenuhi keinginan FIFA, maka bukan tak mungkin venue tersebut akan dicoret dari penyelenggaraan.

“Apa yang ingin saya sampaikan dari hasil diskusi, dari enam lapangan pertandingan di masing-masing kota ada empat lapangan yang akan diaudit ulang tanggal 21-27 Maret oleh FIFA,” kata Erick.

“Dan yang mengejutkan buat saya, ada catatan dari FIFA. FIFA berhap men-drop enam stadion lapangan pertandingan kalau memang tidak siap, menjadi empat lapangan. Lapangan latihan juga bisa dikurangi,” tambah Erick.

Dengan sisa waktu 15 hari jelang audit FIFA, Erick menyatakan bakal bergerak cepat untuk memenuhi persyaratan FIFA.

“Saya memutuskan hari Sabtu, Minggu, dan Senin akan mendatangi seluruh stadion. Saya juga akan meminta perwakilan dari kami LOC, FIFA, dan perwakilan pemerintah pusat serta daerah untuk turun bersama,” kata Erick.

Daftar venue Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan DIpta (Bali).

Leave A Reply

Your email address will not be published.