arnews.id
arnews.id Media Online

Ketum PSSI : Marc Klok Masuk Skuad Sea Games sesuai Permintaan Shin Tae-Yong

210

arnews – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pendaftaran Marc Klok untuk skuad Sea Games 2022 adalah permintaan dari pelatih Shin Tae-Yong. Marc klok akan menempati 1 dari 3 slot pemain senior.

“Marc Klok sudah dihibungi juga oleh coach Shin, Insyaallah dia dipersiapkan untuk timnas U-22 di Sea Games,” kata Iwan Bule di GBK Arena senin (14/3).

“Sudah didaftarkan, karena kan April ini dia sudah selesai bisa jadi naturalisasi. Sebelumnya kan tertunda kemarin karena harus nunggu lima tahun,” katanya.

Marc klok sebelumnya diproyeksikan untuk memperkuat timnas pada ajang Piala AFF 2021 di Singapura, namun meski sudah resmi menjadi pemain naturalisasi Indonesia Klok tidak bisa tampil karena terbentur aturan FIFA yang mengharuskan pemain naturalisasi yang tidak memiliki garis keturunan harus berada pada negara yang ingin menaturalisasinya selama 5 tahun.

Dalam Sea Games kali ini para peserta cabang sepakbola diperbolehkan diperkuat tiga pemain senior, dan sisanya adalah pemain U-22. Namun Ketum PSSI belum mendapatkan dua nama lain selain nama Marc klok dari Shin Tae-yong.

“Nanti kita tunnggu dari Shin Tae-yong menyampaikan (nama) yang lainnya.  Yang jelas, kemarin (STY) sudah minta lama Marc klok,” kata Iwan Bule.

Leave A Reply

Your email address will not be published.