arnews.id
arnews.id Media Online

Ketum PSSI: Indonesia vs Curacao di September

150

arnews – Timnas Indonesia berpeluang menjalani dua laga uji coba melawan Curacao pada FIFA Matchday September 2022 mendatang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjawab rumor Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Curacao.

“Isya Allah Timnas Indonesia lawan Curacao,” kata Iriawan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi sebelumnya mengatakan jadwal Indonesia vs Curacao sedang diatur. Dia juga menyatakan PSSI sedang melakukan pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Curacao (FFK).

“Dua pertandingan bulan September rencanannya menghadapi Curacao. Tanggapan pihak Curacao bagus. Semua masih dala proses,” kata Nusi dikutip dari Antara.

Yunus Nusi lantas mengatakan ada beberapa hal yang masih dalam pembahasan antara PSSI dengan FFK, seperti soal transportasi, akomodasi dan yang terpenting vaksinasi Covid-19.

PSSI sempat menyebut sebagian pemain dan ofisial Curacao belum melakukan Vaksinasi. Padahal untuk masuk ke Indonesia setiap pendatang dari luar negeri wajib sudah menerima vaksin komplit Covid-19.

Curacao dibidik PSSI karena tim anggota CONCACAF itu berada di peringkat 84 dunia FIA. PSSI sebelumnya berjanji akan mencarika lawan untuk TImnas Indonesia dengan tima yang berperingkat 100 beasar FIFA.

Selain membidik kemenangan dan meraih poin untuk menaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA, pertandingan itu juga akan menjadi bagian dari persiapan timnas untuk menghadapi Piala Asia 2023.

Leave A Reply

Your email address will not be published.