arnews.id
arnews.id Media Online

Ketum IMI Yakin Pengaspalan Ulang Tepat Waktu

65

Arnews – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatsyo yakin pengasalan ulang Sirkuit Mandalika akan selesai tepat waktu.

“Saya mendapat informasi bahwa PT Pmebangunan Perumahan (Persero) Tbk sejak hari Rabu (16/2) telah memobilisasi tim pelaksana, peralatan logistic, serta material termasuk batu dari Palu dan aspal ke sirkuit. Mesein Asphalt Mixing Plant yang sangat penting untuk memasak aspal juga sudah ada,” katanya dalam keterangan, sabtu (19/2).

Bamsoet juga menjelaskan aspal trek sepanjang 1,5 Km, dari sebelum tikungan 6 sampai sebelum tikungan 17 di Sirkuit International Pertamina Mandalika mengalami pengelupasan. Hal itu di khawatirkan akan membuat penyelenggaraan MotoGP ditunda karena perbaikan tidak tepat waktu.

“Dengan telah ditanganinya perbaikan aspal Oleh PT Pembangunan Perumahan Tbk kita harap masalah aspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika terselesaikan. Sehingga, kita bisa Kembali fokus kepada penyiapan event MotoGP yang tidak mudah dan sangat kompleks. Event internasional MotoGP ini sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia,” ucapnya.

Bamsoet juga menjelaskan tes pramusim yang telah dilakukan di Sirkuit Mandalika menjadi pelajaran yang penting.

“Masalah lintasan trek yang kotor akibat debu dan krikil, seperti dialami pada tes pramusim MotoGP, juga telah diantisipasi. Untuk keamanan dan keselamatan dalam menggelar balapan MotoGP. Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sudah lulus homologasinya dan mendapatkan Grade A,” pungkas Bamsoet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.