arnews.id
arnews.id Media Online

Kento Momota: Saya Tak Bisa Kembali Seperti Semua Usai Kecelakaan

26

arnews – Kento Momota mengakui bahwa dirinya mengalami penurunan dalam kariernya sejak mengalamai kecelakaan pada tahun 2020.

Momota menjalani bertahun-tahun luar biasa di 2018 dan 2019. Ia menjadi dua kali juara sunia dan mendominasi BWF Tpur. Catatan itu bertahan hingga ia memenankan Malaysia Masters di awal 2020.

Dalam kepulangan menuju bandara usai juara Malaysia Master, Momota mengalami kecelakaan. Ia harus menjalani operasi di area mata dan ketika kembali bermain setahun kemudian, Momota masih harus mendapat kendala pengelihatan ganda.

“Saat terjasi kecelakaan, saya tentu berbohong bila saya mengatakan bahwa saya tidak berpikir dalam hati, “kenapa saya?”,” kata Momota dalam sesi konferensi pers pengumuman keputusan mundur drinya, dikutip dati Japan Today.

Momota mengakui bahwa tubuhnya tak lagi sama seperti sebelum kecelakaan. Ia sudah berulang kali mencoba namun akhirnya harus menerima kegagalan.

“Ada banyak momen-momen sulit setelah kecelakaan lalu lintas itu. Saua berusaha kembali mendapatkan cara main saya dan memlalui banyak percobaan serta kesalahan, namun ada jarak antara perasaan dan tubuh saya,” katanya.

“Hal itu terus berlanjut dan saya menyadari bahwa saya tidak lagi bisa kembali ke level seperti saat saya bisa bersaing dengan pemain-pemain terbaik dunia,” tuturnya.

Mmota tahun ini baru akan genap berusia 30 tahun. Namun keputusan pensiun dari tim nasional Jepang sudah ia ambi. Thomas CUpa 2024 akan menjadi penampilan terakhir Momota bersama tim nasional Jepang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.