arnews.id
arnews.id Media Online

Kemlu Imbau WNI Segera Tinggalkan Israel-Palestina

110

arnews – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Israel dan Palestina, untuk segera meninggalkan wilayah itu.

Imbauan ini Berdasarkan situasi keamanan terakhir di sana.

“Menimbang situasi keamanan terakhir dan demi keselamatan para WNI, pemerintah RI mengimbau agar WNI yang berada di wilayah Palestina maupun Israel segera meninggalkan wailayah tersbuet,” demikian keterangan Kemlu RI, Selasa (10/10).

Selain itu, Kemlu juga mengimbau WNI yang sudah memiliki rencana perjalanan ke wilayah Palestina dan Israel untuk membatalkan dalam waktu dekat.

“Bagi yang sudah merencanakan perjalanan ke kedua wilayah itu untuk membatalkan rencananya, hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah,” lanjut keterangan itu.

Sebelumnya Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha menyebut ada 10 WNI yang tinggal di Gaza dan 35 lainnya di Tepi Barat.

Sementara itu saat serangan Hamas ke Israel pada Sabtu (7/10) lalu, diketahui ada 230 WNI yang tengah melakukan wisata religi di Israel.

Kemlu juga telah menyiapkan rencana bagi WNI yang tinggal di Palestina

“Untuk memonitor situasi di Palestina dan menyiapkan kontingensi Evakuasi menjadi salah satu bagian dari rencana kontingensi tersebut,” kata Judha.

Judha juga menerangkan higga kini belum ada WNI yang menjadi korban perang Israel Palestina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.