arnews.id
arnews.id Media Online

Kemenkes : Sudah Tidak Ada Larangan Mudik

292

arnews – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebut kemungkinan besar pemerintah tidak akan menerbitkan aturan larangan mudik lebaran Idul Fitri pada April 2023 mendatang.

Pertimbangan itu Berdasarkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah cukup terkendali.

“Tidak ada [larangan mudik] tenang saja. inshaAllah sih kita benar-benar pandeminya sudah terkendali. Kita bisa mudik,” kata Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Siti Nadia Tarmizi seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Namun, Nadia mengingatkan agar masyarakat tetap berupaya menjaga protocol kesehatan Covid-19, serta bersedia melakukan vaksinasi booster pertama dan kedua yang sampai saat ini masih digratiskan oleh pemerintah.

Nadia juga menegaskan tidak ada larangan buka puasa bersama bagi masyarakat umum, kebijakan larangan itu menurutnya hanya ditunjukan kepada aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa kebijakan larangan buka bersama ASN itu tidak terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia lantaran sudah terkendali. Pun apabila ada kenaikan Kasus saat ini, masih dianggap masuh pada batas aman.

“ASN itu dilarang bukber lebuh pada untuk kesederhanaan, karena akhir-akhir ini kan kita disorot ya, ASN disorot dengan berbagai macam gaya hidup yang tidah seharusnya,” kata Nadia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.