arnews.id
arnews.id Media Online

Kemenangan Emosional Bastianini di GP Qatar

122

arnews – Bastianini berhasil meraih juara pertamanya di kelas MotoGP. Mantan juara dunia Moto2 2020 itu juga memberikan kemenangan pertama tim Gresini sejak tahun 2006.

Memulai balapan dari posisi start kedua yang merupakan start terbaiknya di MotoGP, Bastianini berharap meraih podium pada race hari minggu (6/3).

“Pertama-tama ini sangat tidak terduga karena saya bisa berhasil meraih podium,” kata Bastianini.

Kemenangan yang diraih Bastianini terasa sangat emosional, karena tim Gresini sempat kesulitan setelah Fausto Gresini yang merupakan pendiri tim harus menghembuskan nafas terakhir karena terserang COVID-19. Saat ini tim Gresini berada dibawah asuhan Istri dari Fausto yaitu Nadia Padovani.

Bastianini mengatakan peninggalan tim dari Fausto sangat baik, begitu juga dengan Nadia yang sekarang memimpin membuat semuanya bisa bersatu.

“Ini sangat baik, karena Fausto meninggalkan sumber daya yang fantastis pada tim, dan Nadia sekarang membuat semuanya bersatu dan menghasilkan sesuatu yang fantastis,” katanya.

Bastianini berhasil mengambil alih pimpinan lomba setelah berhasil melakukan overtake pada Pol Espargaro yang sudah kehabisan daya cengkram ban setelah mencoba untuk menajuh dari kerumunan pada lap 19.

“Saya melihat Pol (Espargaro) melaju untuk meninggalkan kerumunan tapi saya tetap menunggu untuk menghemat ban,” katanya.”

“Lalu saya melihat Pol semakin mendekat, pada saat itu saya mencoba untuk menang.” Jelasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.