arnews.id
arnews.id Media Online

Kawasan Wisata Anyer Terapkan Ganjil Genap

554

Cilegon, arnews – Rekayasa lalu lintas akan diterapkan di Kawasan wisata Pantai Anyer selama libur Natal dan tahun baru. Kepolisian menetapkan sistem ganjil genap akan diterapkan bagi kendaraan pribadi.

Pada hari ini, sabtu, 11 Desember 2021, Polres Cilegon, Banten, melaksanakan uji coba ganjil genap sepanjang jalur wisata Pantai Anyer, mulai pukul 06.30 WIB.

@satlantasrescilegon

Dikutip dari situs resmi Polres Cilegon, Kapolres Cilegon Akbp Sigit Haryono pada rabu (8/12) “Ganjil genap akan diuji coba pada jalur wisata Anyer ke Cinangka, mohon perhatian kepada masyarakat untuk dapat mengetahui pemberlakuan ganjil genap pada akses jalan tempat wisata Anyer.”

Diberlakukanya ganjil genap di  Kawasan wisata Pantai Anyer dalam rangka mengurangi mobilitas pada saat Natal dan juga tahun baru.

Jalur ganjil genap akan dilaksanakan di Pos Simpang JLS Ciwandan dan Simpang Teneng Cinangka dan akan dilaksanakan setiap sabtu Pukul 6.30 WIB dan minggu mulai pukul 15.00 WIB.

Ada beberapa pengecualian dalam pelaksanaan ganjil genap di Kawasan wisata Pantai Anyer diantaranya Kendaraan Dengan Hak Utama, Kendaraan Umum Non Bus, Kendaraan Dinas dan Kendaraan Masyarakat Sekitar.

(sumber rescilegon.banten.polri.go.id)

Tidak hanya jalur Kawasan wisata Panitai Anyer yang akan memberlakukan sistem ganjil genap, di beberapa ruas tol ganjil genap juga akan dilakukan.

Ruas jalan tol yang diberlakukan ganjil genap:

  • Ruas Jalan Tol Tangerang – Merak
  • Ruas Jalan Tol Bogor – Ciawi – Cigombong
  • Ruas Jalan Tol Cikampek – Palimanan – Kanci
  • Ruas Jalan Tol Cikampek – Padalarang – Cileunyi
Leave A Reply

Your email address will not be published.