arnews.id
arnews.id Media Online

Kapan hasil Real Count Pemilu 2024 Diumumkan KPU?

49

arnews – Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 telah digelar pada Rabu (14/2). Hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku Penyelenggara pemilu kini ditunggu. Sebab, real count ini merupakan hasil pemilu yang resmi dirilis oleh KPU.

Real count diketahui proses penghitungan secara menyeluruh dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Menurut jadwal penyelenggaraan pemilu yang dirilis KPU, proses rekapitulasi perhitungan suara dilakukan pada 15 Fberuari hingga 20 Maret 2024.

Dengan demikian, seluruh masyarakat Indonesia baru bisa mengetahui hasil pemenang pemilu usai proses rekapitulasi tersebut selesai, yakni di penghujung Maret.

Masyarakat pun dapat memmantau hasil real count secara online dengan mangakses situs resmi KPU.

Pada situs tersebut, masyarakat Indonesia dapat memantau perhitungan hasil pemilihan presiden (pilpres) serta pemilihan legislative (Pileg_ DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, dan DPD.

Data per Kamis (15/2) pukul 09.00 WIB dengan 41,01 persen sura yang masuk, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul dibandingkan kedua rivalnya.

Prabowo-Gibran unggul dengan 56,11 persen atau 12.476.925 suara. Sedangkan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua dengan perolehan 24,55 persen atau 5.459.425 suara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.