arnews.id
arnews.id Media Online

Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah Rawat Pasien Pertama

168

Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI., menginformasikan, Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah, menerima pasien pertama pada Jumat (10/6) pukul 16.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Pasien merupakan salah satu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, seorang laki laki berusia 58 tahun, dengan keluhan luka infeksi di salah satu anggota tubuh.

“Memang sepertinya sakitnya sudah dari Indonesia, namun dalam perjalanan nya dirasa sudah lumayan berat untuk beraktivitas jadi petugas tersebut datang ke KKHI untuk berobat” ujar Koordinator Pelayanan Medis KKHI Mekah, dr. Romi Akbar Muchtar

dr. Romi mengatakan pasien telah ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan baik.

“alhamdulillah tadi teman teman dokter, Perawat dan dibantu dokter spesialis menerima dan memberikan pelayanan”

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien harus menjalani prosedur medis berupa pembersihan luka oleh dokter bedah umum pada Sabtu (11/6) pukul 09.00 WAS.

“Pasien sudah tertangani dengan baik, saat ini sedang proses pemulihan” jelas dr. Romi

Diharapkan pasien dapat menjalani proses pemulihan dengan cepat, sehingga dapat kembali menjalankan aktivitas sebagai tim PPIH Arab Saudi.

“mudah-mudahan sembuhnya cepat jadi teman PPIH kita ini bisa kembali bertugas seperti sediakala” harap dr. Romi

Meskipun pasien diobati di tengah persiapan operasional KKHI, namun petugas kesehatan tetap memberikan pelayanan yang baik bagi keselamatan dan kesembuhan pasien

“Memang kondisinya kita masih belum operasional, tapi insya Allah selalu siap” tutupnya.(Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.