arnews.id
arnews.id Media Online

Kanada Lolos Ke Piala Dunia Untuk Pertama Kali Sejak 1986

89

arnews – Kanada berhasil memastikan tempat di Piala Dunia 2022 usai menang atas Jamaika. Kanada belum pernah lolos ke Piala Dunia sejak terakhir kali lolos pada 1986.

Kanada dipastikan lolos Piala dunia usai menang telak 4-0 atas Jamaika di BMO Field pada, Senin (28/3). Empat gol kanada masing-masing diciptakan oleh Cyre Larin, Tajon Buchanan, Junior Hoillet, dan gol bunuh diri dari Adrian Mariappa.

Dengan 28 poin dari 13 laga Kanda berhasil menjadi pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Kanada unggul enam poin dari Amreika Serikat, Meksiko, dan Kosta Rika. Kanada memastikan lolos setelah kemenangan melawan Jamaika poin mereka tidak bisa dikejar Kosta Rika yang masih memiliki satu pertandingan.

Kanada harus menunggu 36 tahun untuk Kembali lolos ke Piala Dunia. Pada Piala Dunia 1986 kala itu Kanada yang tampil di Piala Dunia harus menerima kenyataan menjadi tim juru kunci dari Grup C, kalah dari Uni Soviet, Prancis dan Hongaria.

Dengan beberapa pemain yang bermain di di level tertinggi di Eropa, Kanada ingin memperbaiki torehan yang kurang menyenangkan pada piala dunia 1986. Beberapa pamain yang bermain di Eropa yaitu Alphonsi Davies (Bayern Munchen), Cyle Larin (Besiktas), Tajon Buchanan (Club Brugge), dan Stephen Eustaqio (FC Porto).

Leave A Reply

Your email address will not be published.