arnews.id
arnews.id Media Online

Kabupaten Mempawah Belajar Pengelolaan Sampah ke Cilegon

368

Cilegon, arnews – Pengelolaan sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) atau Co-Firing di Kota Cilegon masih menjadi daya tarik untuk kota/kab lain di Indonesia, kali ini Pemerintah Kota Cilegon kedatangan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka Kunjungan Kerja untuk mempelajari terkait mekanisme pengelolaan sampah di Kota Cilegon. 

Kunjungan kerja yang dipimpin Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi beserta jajaran, disambut secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry beserta para Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Rabu (14/12). 

Helldy menyampaikan kunjungan kerja ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan pertukaran inovasi antara pemerintah Kota Cilegon dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Pada prinsipnya kita saling bertukar Inovasi dimana inovasi yang baik di Mempawah dapat bisa di praktekkan di Kota Cilegon, dan juga apa yang baik di Cilegon bisa juga dipraktekkan dan disosialisasikan di Mempawah, sebab kami melihat bahwa peluang dari Mempawah  ini sangat besar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang diberikan pemkot Cilegon. ” Pertama kami atas nama pemerintah kabupaten Mempawah mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Cilegon atas penyambutan yang diberikan, Alhamdulillah kami bisa belajar disini dan banyak sekali pengetahuan – pengetahuan yang telah kami pelajari, mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat kami tindak lanjuti sepulang dari kota Cilegon ini,” ungkapnya.

Erlina menambahkan jika Pemerintah Kabupaten Mempawah tertarik untuk belajar tentang peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia serta tata kelola Pemerintah Kota Cilegon dalam membuat beragam inovasi yang bermanfaat, salah satunya yaitu tata kelola mengubah sampah menjadi co firing batu bara. “Kami belajar terkait bagaimana pengolahan sampah, dan bagaimana meningkatkan SDM, kami juga tadi telah  membicarakan tentang permasalahan yang ada di mempawah dimana permasalahan itu diberikannya solusi yang baik dari pemkot Cilegon, oleh karenanya kami ucapkan ribuan terima kasih karena pada hari ini kami dapat berkunjung di Kota Cilegon ini,” pungkasnya.

Agenda kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung oleh Bupati Mempawah, Wakil Bupati Mempawah dan rombongan yang didampingi Wali Kota Cilegon beserta Pejabat Eselon II lingkungan Pemerintah Kota Cilegon ke TPSA Bagendung untuk mengetahui proses pengelolaan sampah menjadi co firing batu bara.(Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.