arnews.id
arnews.id Media Online

Juventus Angkat Suara Usai Pogba Positif Doping

112

arnews – Juventus angkat suara soal Paul Pogba dinyataka gagal lolos tes doping hingga mendapat skors.

Gelandang Prancis itu diketahui positif doping dalam laga pertama Liga Italia musim ini saat Juventus melawan Udinese pada 20 Agustus lalu.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa hari ini pemain Paul Labile Pogba menerima ketentuan skorsing pencegahan dari Pengadilan Antidoping Nasional menyusul hasil buruk dari analisis yang dilakukan pada 20 Agustus 2023. Klub berhak mengevaluasi langkah prosedur selanjutnya,” tulis Juventus.

Pogba sebenarnya hanya duduk di bangku cadangan di laga Juventus vs Udinese. Namun, pemain 30 tahun itu terpilih secara acak untuk menjalankan tes doping usai laga.

Menurut kantor berita ANSA, hasil tes menunjukan bahwa kadar testosterone di dalam tubuh Pogba meningkat. Testosterone adalah hormon yang dapat meningkatkan ukuran dan kekuatan otot.

Pogba kemudian dimainkan Juventus saat imbang 1-1 melawan Bologna dan menang 2-0 tas empoli. Dalam dua laga itu belum diketahui apakah akan berdampak pada Si Nyonya Tua.

Pria adal Prancis itu masih akan menjalani tes pada sampel kedua. Jika hasil ini sama, maka Pogba bakal dijatuhi hukuman yang lebih berat. “Pengadilan Antidoping Nasional menginformasikan bahwa, dalam menerima kasus yang diajukan oleh Jaksa Antidoping Nasional, pengadilan menetapkan skorsing Sementara terhadap atlet Paul Pogba,” bunyi pernyataan NADO yang dikutip Reuters.

Leave A Reply

Your email address will not be published.