arnews.id
arnews.id Media Online

Juara AFF 2022 Timnas U-17 Gagal Ke Piala Asia 2023

75

arnews – Timnas Indonesia U-17 dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2023 U-17 yang akan berlangsung tahun depan usai digelarnya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Lkepastian itu diketahui setelah berakhirnya laga Arab Saudi melawan India pada laga pamungkas Grup D Kualifikasi Piala Asia U-17, Senin (10/10) dini hari WIB.

Pertandingan itu dimenangi oleh Arab Saudi dengan skor 2-1 di Prince Mohammed bin Fahd Stadium. Arab Saudi unggul lebih dulu dari India 2-0 melalui sepasang gol Talal Hajji dan India hanya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Thangalsoun Gangte.

Hasil ini membuat Arab Saudi lolos sebagai juara Grup D dan melaju ke Piala Asia U-17 2023. Keberhasilan Arab Saudi diikuti india yang berhasil  menjadi runner up terbaik.

Kekalahan dengan skor tipis otomatis membuat Indonesia dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Skuad asuhan Bima Sakti tak mampu melangkah karena tidak masuk dalam posisi enam tim terbaik yang bisa lolos melalui jalur runner up terbaik.

Timnas Indonesia U-17 persis berada satu setrip di bawah Laos yang menghuni posisi keenam klasemen runner up terbaik.

Kekalahan telak Indonesia atas Malaysia 1-5 di partai terakhir Grup B menjadi biang kerok kegagalan Timnas U-17 untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Kebobolan banyak gol membuat Indonesia tidak termasuk pada runner up terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.