arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Tunjuk Dito Ariotedjo Jadi Menpora Baru

401

arnews – Menteri Pemuda dan Olahraga baru akhirnya ditunjuk. Presiden Joko Widodo menunjuk Ditu Ariotedjo sebagai Menpora selanjutnya, menggantikan Zainudin Amali.

Jokowu akan melantik Menpora baru hari ini, usai Zainudin Amali memilih mundur untuk fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Nama Dito Ariotedjo Kemudian terpilih, menurut berita yang beredas Dito dipilih Jokowi dengan menyisihkan Ilham Permana dan Putri Komarudin.

Dito Ariotedjo sendiri adalah Politikus muda Partai Golkar. Ia masih berusia 32 tahun. Pemuda kelahiran Jakarta, 25 September 1990 itu akan menjadi Menteri termuda di Kabinet Jokowi.

Dito juga tak asing dengan dunia olahraga. Ia merupakan Chairman klub RANS Nusantara dan RANS PIK Basketball, klub olahraga yang juga dimiliki seebriti Raffi Ahmad.

Tugas Dito tidak akan mudah setelah ditunjuk menjadi Menpora dan dibebani banyak pekerjaan rumah. Di antaranya menyelesaikan ancaman sanksi dari FIFA kepada PSSI, usai batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dan melakukan trnasformasi sepak bola tanah air juga cabang olahraga lainnya jelang Olimpiade 2024.

Leave A Reply

Your email address will not be published.