arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Tidak Mau Foto Di Pojok Saat G20 Atau G7

108

arnews – Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia merupakan negara besar dan bukan kaleng-kaleng di dunia internasional. Hal tersebut, kata Jokowi, di antaranya terlihat saat Indonesia hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hingga G7.

“Kalau kita tidak percaya coba lihat pasa KTT G20. Kalau dipercaya fotonya pasti di tengah-tengah. Saya juga neggak mau di pojokan. Enggak mau datang kalau saya ditaruh di sana. Karena kita ini negara besar,” kata Jokowi di acara Remuknas Solidaritas Merah Putih (Solmet), Sabtu (16/9).

Jokowi juga menyinggung saat Indonesia hadur di Hiroshima Jepang di pertemuan KTT G7. Indonesia juga kembali dipercaya berada di tengah-tengah pemimpin dunia.

“Kita bukan anggota loh tapi di tengah. G20 kita ini anggota di tatuh di depan. Kalau enggak ditaruh di depan saya pulang pasti, enggak akan mau. Negara inni bukan kaleng-kaleng dan harus bangga kita,” kata Jokowi.

Atas dasar itu, Jokowi berharap di tiga periode ke depan nanti, negeri ini bisa mendapatkan pemimpin yang benar Sehingga bisa membawa Indonesia menjadi 4 besar negara maju dunia.

“Tahun 2045 kita sudah masuk negara maju, lihat nanti tapi dengan catatan kita dapat pemimpin yang betul,” ucap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga berharap pemimpin terpilih kelak cinta terhadap rakyat.

“Pemipin yang cinta negara. Itu yang kita cari. Kembali negara ini harus benar dengan kepercayaan masyarakat, ke utara, enggak ada yang Selatan,” kata Jokowi

Leave A Reply

Your email address will not be published.