arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Tiba Di Jerman Untuk Hadiri KTT G7

130

arnews – Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Munich International Aiport, Jerman, untuk menghadiri pertemuan puncak (KTT) negara G7 pada Minggu (26/6).

Setelah menempuh penerbangan 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Jokowi, Ibu Iriana Joko Widodo, dan rombongan, tiba sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Menteri urusan Eropa dan Internasional, Negara bagian Bavaria Melanie Humi, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo.

Setelah sampai Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju  hotel tempat meraka menginap.

Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 hari ini, Senin (27) di Istana Elmau, Jerman.

Setelah menghadiri KTT G7 di Jeraman, rencananya Jokowi akan mengunjungi Ukraina dan Rusia untuk bertemu  Presiden Volodymyr Zelensky di Kyiv dan Presiden Vladimir Putin di Moskow.Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia membawa agenda perdamaian terhadap kedua negara.

KTT G7 ini juga diprediksi akan membahas perkembangan invasi Rusia ke Ukraina yang semakin memananas dan mengkhawatirkan. Rusia terus menyerang Ukraina hingga saat ini dan telah menguasai beberapa kota di wilayah timur Ukraina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.